Skip to main content

Mengembalikan Hardisk , Flashdisk yang Terformat (terhapus)

Selamat siang, teman - teman?  disini saya ingin share pengalaman saya, ketika saya bekerja di suatu Perusahan Distributor peralatan rumah tangga dan kebetuan saya dikasih kepercayaan sebagai IT Staff . Begiani ceritanya. Pada waktu itu saya  kebetualan diutus oleh atasan saya untuk kunjungan ke kantor cabang untuk mengecek software dan hardware dikarenakan Perusahan tempat saya bekerja disetiap cabang tidak ada IT nya.  saya berangkat dari jam 10 pagi dan sampai ke cabang jam 1 siang disitu kita becanda, akan tetapi sekitar jam 4 sore saya di minta untuk install server ,sebelum saya install saya tanya dulu sama kariawan kantor? pak ...?  ada datannya sudah di backup ?  jawabnnya : sudah pak ! yakin ini pak? langsung di format saja pak? jawabnya? iya pak format saja! ok.

    Dengan tidak ragu-ragu lagi saya langsung format hardisknya dan install driver dan sofrware yang dibutuhkanya.

    Tiba - tiba karyawan kantor, memanggil?  Pak? Pak?  jawab saya : iya  pak! ada apa ya pak? 
jadi begini pak data yang di document dan dektop  tadi tidak bapak bakckup ya pak?  jawab saya tidak pak, kata bapak tadi sudah di backup jadi saya langsung format saja.  karyawan  itu bertanya lagi? bisa gak pak data yang di document dan dekstop soalnya itu datanya itu penting semua pak? jawab saya, Waduh ...? terus giamana pak? kata karyawan tersebut  , tolong usahain datanya balik lagi ya pak? dalam hati, saya berfikir? mana mungkin data sudah di format dan sudah install ulang bisa balik lagi?

Dengan rasa sedih dan campur aduk, saya putuskan untuk browsing - browsing  akhiya ketemu software yang sangat ajaib namanya  EaseUS Data Recovery 11.0 . singkat cerita akhirnya datanya balik semua lagi .



Cara instalasi  EaseUS Data Recovery 11.0

  1. extrak EaseUS Data Recovery 11.0
  2. matikan koneksi internet dan antivirus 
  3. double click sourtcut drw_trial.exe
  4. next terus sampai selesai.
  5. setelah selesai 





Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMANGGIL STORED PROCEDURE DI VB.NET 2008

Salam damai sejahtera bagi kita semua, disini saya akan membagi totorial tentang bagaiman  cara memanggil stored procedure ke VB. Net. mungkin ada yang sudah mahir dalam hal ini, tapi tidak ada salahnya saya akan membagi ini buat teman-teman yang baru belajar seperti saya. oke langsung saja ......................................................................................................................................................... disini saya buat contoh stored procedurnya dengan nama  SP_simpansiswa ......................................................................................................................................................... CREATE PROCEDURE simpansiswa  @nis varchar (5), @nama varchar (10) AS BEGIN  insert into tblsiswa values(@nis,@nama) END GO ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------- sekarang kita masuk ke VB.net 2008 pertama-tama kita buat classs ---------

Membuat Penomoran Otomatis dangan Huruf Di depan Tahun dan Tanggal Php Mysql

Disini saya ingin mendokumentasikan, cara membuat penomoran otomatis di php mysql dengan kombinasi Huruf , angka , tanggal , dan tahun. sebagai contoh sebagai berikut: Nomor  yang dilingkarin dibawah ini (PO202201002) NB : - PO adalah huruf depan             - 2022 adalah Tahun ini.           - 01 adalah tanggal hari ini.           - 002 adalah nomor urut, jika data 002 sudah disimpan maka dengan otomatis berubah menjadi                    003, begitu selanjutnya. di bawah ini contoh kodingannya : <?php                 //TIMEZONE date_default_timezone_set("Asia/Jakarta"); $date= date("Y-m-d"); // NOMOR URUT ORDER $query =mysqli_query($GLOBALS["___mysqli_ston"], "SELECT max(no_beli) as maxKode FROM tbl_buy"); $data = mysqli_fetch_array($query); $noOrder = $data['maxKode']; $noUrut = (int) substr($noOrder, 9, 3); $noUrut++; $char = "PO"; $tahun=substr($date, 0, 4); $bulan=substr($date, 5, 2); $no_beli = $char .$tahun .$bulan .

cara menampilkan data di combobox di vb.net 2008

Buka Vb.net 2008 Pilih  icon combobox yang ada di toolbox