Skip to main content
Jembatan Ampera
Jembatan ini dibangun diatas sungai Musi dengan panjang 1.177 meter, lebar 22 meter dan tinggi diatas permukaan air 11, 50 meter, dengan dana pampasan perang dari Pemerintah Jepang atas perintah Soekarno pada bulan April 1962 dan diresmikan Mei 1965.

Orang menyebutnya Jembatan AMPERA karena pemakaiannya secara resmi dilakukan pada saat masa menegakkan Orde Baru yang sebelumnya bernama Jembatan "Musi". Jembatan AMPERA berarti jembatan Amanat Penderitaan Rakyat.

Bagian tengan jembatan ini dulu dapat diangkat dan dilalui kapal yang tingginya maksimum 44,50 meter , sedangkan bila tidak diangkat hanya 9 meter, namun pada saat ini mobilitas penduduk semakin tinggi dan jumlah kendaraan bertambah banyak serta dasar lain yang bersifat teknis maka pada tahun 1977 jembatan tersebut tidak dapat lagi dinaikkan bagian tengahnya. Pada tahun 2004 jembatan ini direnovasi.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMANGGIL STORED PROCEDURE DI VB.NET 2008

Salam damai sejahtera bagi kita semua, disini saya akan membagi totorial tentang bagaiman  cara memanggil stored procedure ke VB. Net. mungkin ada yang sudah mahir dalam hal ini, tapi tidak ada salahnya saya akan membagi ini buat teman-teman yang baru belajar seperti saya. oke langsung saja ......................................................................................................................................................... disini saya buat contoh stored procedurnya dengan nama  SP_simpansiswa ......................................................................................................................................................... CREATE PROCEDURE simpansiswa  @nis varchar (5), @nama varchar (10) AS BEGIN  insert into tblsiswa values(@nis,@nama) END GO ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------- sekarang kita masuk ke VB.net 2008 pertama-tama kita buat classs ---------

Membuat Penomoran Otomatis dangan Huruf Di depan Tahun dan Tanggal Php Mysql

Disini saya ingin mendokumentasikan, cara membuat penomoran otomatis di php mysql dengan kombinasi Huruf , angka , tanggal , dan tahun. sebagai contoh sebagai berikut: Nomor  yang dilingkarin dibawah ini (PO202201002) NB : - PO adalah huruf depan             - 2022 adalah Tahun ini.           - 01 adalah tanggal hari ini.           - 002 adalah nomor urut, jika data 002 sudah disimpan maka dengan otomatis berubah menjadi                    003, begitu selanjutnya. di bawah ini contoh kodingannya : <?php                 //TIMEZONE date_default_timezone_set("Asia/Jakarta"); $date= date("Y-m-d"); // NOMOR URUT ORDER $query =mysqli_query($GLOBALS["___mysqli_ston"], "SELECT max(no_beli) as maxKode FROM tbl_buy"); $data = mysqli_fetch_array($query); $noOrder = $data['maxKode']; $noUrut = (int) substr($noOrder, 9, 3); $noUrut++; $char = "PO"; $tahun=substr($date, 0, 4); $bulan=substr($date, 5, 2); $no_beli = $char .$tahun .$bulan .

Cara membuat fungsi autonumber dengan menggunakan kombinasi Tahun dan Bulan di VB.NET 2008

Pada kesempatan ini saya ingin membuat fungsi penomoran otomatis dengan menggunakan kombinasi bulan dan tahun , sebelumnya saya juga pernah menulis fungsi dengan penomoran otomatis tapi tidak menggunakan kombinasi bulan dan tahun. Import system.data.sqlclien ‘ digunakan supaya perintah sqlcommand dikenali Public class pinjam () public function autonumber ()                  Dim sql As String         Dim xcmd As SqlCommand          Dim xread As SqlDataReader         Dim hasil As String         Dim n As String         n = "NPJ" & Date .Today.ToString( "yyMM" )   sql = "select top 1 no_pjm from pinjamHdr   where no_pjm like '%" & n & "%' order by no_pjm desc "         xcmd = New SqlCommand(sql, con)         xread = xcmd.ExecuteReader         If xread.HasRows = True Then             xread.Read()             hasil = n & Format(Val(Right(xread.Item( "no_pjm&q